Thursday, September 15, 2016

Ini Judul Contoh Saja Ya


Inipun hanya konten contoh juga ya, untuk memudahkan penjelasan tentang cara praktis membuat blog. Perhatikan bahwa konten yang dibuat bisa berupa teks saja, bisa berupa gambar atau foto saja, bisa berupa video, dan bisa pula berupa gabungan antara dua atau tiga elemen tersebut. Di ruang inilah seorang blogger bisa mewujudkan kemerdekaan berekspresi. Saya hanya berpesan, ciptakanlah blog dengan konten-konten positif agar orang lain bisa mengambil manfaat, dan hidup kita menjadi lebih berkah.

Seperti yang bisa disaksikan, Blog ini menggunakan template asli bawaan Blogger atau Google, belum ada sentuhan apapun di dalamnya. Ini memang saya sengaja untuk memperlihatkan contoh konkrit cara membuat Blog dengan menggunakan template-template bawaan Blogger atau Google. Ada saatnya saya akan membuat tutorial cara mengganti template yang sedang digunakan dengan template lain yang diinginkan.

Mengingat konten ini hanya sekedar contoh saja, maka saya cukupkan artikel ini dalam tiga paragraf saja ya. Dalam prakteknya, seorang blogger bisa bebas menyusun artikel, atau bebas membuat konten, sebanyak yang diinginkan tanpa ada penghalang atau pembatas. Tetapi sekali lagi, tidak bosan-bosan saya ingatkan, kembangkanlah kebebasan atau kemerdekaan membuat konten dalam koridor-koridor nilai yang positif, yang konstruktif, karena pada akhirnya apa yang kita tulis harus kita pertanggungjawabkan di hadapan Mahkamah Pengadilan yang Maka Kuasa atas segala sesuatu. Dan akhirnya saya berharap, contoh konten ini bisa memudahkan dalam memahami tutorial cara membuat blog, khususnya bagi para pemula. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment